Sabtu, 02 Maret 2013

Paten Baru Apple Ungkap Detail iWatch

















Setelah baru-baru ini dikabarkan tengah menguji coba sebuah perangkat mirip smart watch, kali ini sebuah paten baru telah didaftarkan oleh Apple, sedikit mengindikasikan bagaimana cara kerja Apple iWatch. Seperti apa?

Ada beragam konsep yang ditawarkan oleh sejumlah desainer bagi mereka yang penasaran seperti apa tampilan jam tangan pintar Apple. Dan rupanya desain tersebut memiliki sedikit kemiripan dengan paten yang baru didaftarkan Apple ini. 

Situs Apple Insider berhasil menemukan paten baru Apple dan mengkonfirmasi mengenai kemungkinan pengembangan perangkat iWatch. Pada paten tersebut dijelaskan sedikit gambaran mengenai cara penggunaan iWatch.

Penggunaan perangkat jam tangan yang cukup banyak diterapkan saat ini adalah “slap bracelet” atau juga disebut “slap wrap”. Anda mungkin kerap menemukan jenis jam ini pada mainan anak-anak. Gelang yang cukup populer di tahun 80an ini memiliki bahan yang lentur dan tanpa pengait. Cara penggunaannya pun cukup mudah, tinggal dilekatkan di pergelangan tangan dengan cepat, maka kedua sisi gelang akan menempel secara otomatis. 

Paten iWatch menjelaskan penggunaan lapisan baja fleksibel yang ditutup oleh kain. Tipikal slap bracelet biasanya memiliki lebar 1 inci dengan panjang 9 inci. Pada posisi awal slap bracelet terlihat datar, yang kemudian dapat melingkari pergelangan tangan dengan menekuknya secara cepat, pada akhirnya gelang akan melengkung dan mengikat pergelangan dengan posisi yang tidak berubah. 

Selain slap bracelet, fitur yang terlihat pada paten iWatch adalah kemampuan untuk mendeteksi ukuran pergelangan tangan dan menyesuaikan layar dengan menggunakan sensor “end-detection”. Semakin penasaran dengan jam tangan pintar Apple ini? Simak terus Gopego untuk perkembangan beritanya


Tidak ada komentar: