Minggu, 03 Februari 2013

BlackBerry Canggih Dan Murah


Blackberry Z10 dan Blackberry Q10
JAKARTA – Perusahaan produsen ponsel pintar Blackberry akhirnya merilis 2 gadget baru yang menggunakan sistem operasi terbaru Blackberry 10 pada Kamis (31/1) dini hari WIB.
Dua perangkat terbaru RIM, BlackBerry Z10 dan BlackBerry Q10, itu dirilis bersama sistem operasi BlackBerry 10 yang sudah lama menjadi perbincangan.
Smartphone sentuh BlackBerry Z10 berlayar 4,2 inci dengan kapasitas penyimpanan internal 16GB, 3G ready, dan berkamera utama 8MP di belakang.
Layar sentuhnya yang 4,2 inci mampu menampilkan gambar dalam resolusi 1280 x 768 pixel (356 ppi), dan daya baterainya mampu bertahan dalam waktu 13 hari dalam mode standby, serta lebih dari 10 jam waktu bicara.
Dilengkapi slot kartu memori MicroSD, mampu merekam video dalam resolusi 1080 pixel definisi tinggi, dan tentu bersistem operasi BlackBerry 10.
Sementara BlackBerry Q10, selain memiliki layar sentuh juga dilengkapi keyboard fisik QwERTY. Layarnya tampak lebih lebar dari model QWERTY BlackBerry sebelumnya.
Q10 dibuat dengan material kaca unik yang membuat perangkat itu tidak hanya tipis dan ringan, tapi juga lebih kuat dari plastik.
Dalam acara peluncuran CEO RIM Thorsten Heins mengatakan bahwa perusahaannya sedang dalam perjalanan menuju transformasi.
“Kami telah pasti berada dalam perjalanan transformasi,” katanya.
Dengan sistem operasi BlackBerry 10, apa saja fitur yang ditawarkan 2 perangkat BlackBery itu?
Beberapa di antaranya BlackBerry Hub yang memudahkan penggunanya pengelola berbagai media sharing, percakapan, email, dan lainnya dalam satu tempat.
Kemudian ada BBM Video with Screen Share yang memungkinkan Anda melakukan percakapan video melalui BBM, percakapan “face to face” dengan kamera perangkat.
Fitur lainnya, ada BlackBerry Remember, BlackBerry Balance, Intelligent Calender, Voice Control, Edit dan berbagi foto, juga browsing Internet super cepat.
BlackBerry Z10 sudah tersedia mulai hari ini di Inggris, Kanada, dan Arab Saudi. Perangkat itu akan tersedia di lebih banyak negara di AS mulai Maret.
Sementara BlackBerry Q10 akan tersedia secara global pada April dengan harga dan informasi lain akan diumumkan kemudian.
Di Kanada, BlackBerry Z10 dijual dengan harga US$149 atau sekitar Rp 1,4 juta dengan kontrak berlangganan operator selama 3 tahun. (Antara/ms)

Tidak ada komentar: